ENJOYING THE PROCESS

God has grander plan.
What we do just enjoy that.
And believe that the best is yet to come.

Minggu lalu saya menonton Asia Next Top Model (AsNTM) cycle 4 episode 4. Episode paling dramatis. Double elimination dan keputusan Alaiza Malinao untuk meninggalkan kompetisi dan menyelamatkan kontestan Aldilla dari Indonesia.

Alasan Alaiza adalah alasan paling tidak terbantahkan (walaupun semua penonton Philippine menghujat Cindy Bishop karena ini) yaitu hatinya sudah tidak di kompetisi itu. Dan Alaiza tidak mau menipu dirinya.
Alaiza bukan tidak suka modelling. Passion dan talent nya di modelling. Tapi jalurnya bukan di AsNTM.
Pemahaman Alaiza bahwa apa yang dilakukan selama 4 episode adalah jalur yang salah, membuat dia memutuskan utk keluar dari jalur dan pindah.

Mengetahui bahwa jalur yang dipilih benar atau tidak membutuhkan kemampuan observasi dan sensitivitas untuk memahami tanda.
Saya kalau lagi di jalan tol jagorawi menuju Jakarta, untuk memutuskan apakah saya akan masuk tol dalam kota atau keluar via arteri, saya akan cek keterangan dari jasa marga atau lihat google maps. Kenapa begitu? Karena saya tidak mau salah jalan dan akhirnya kena macet.

Tapi apa yang kita rencanakan tidak selalu sama dengan kenyataannya. Jalan yang kita tempuh bisa jadi tetap saja macet bagaimanapun kita berusaha melihat tanda. Di saat itu, kita diminta untuk menikmati proses. Karena pada akhirnya ujung jalan adalah tujuan akhir. Karena selalu pembelajaran di setiap langkah keputusan.

God has grander plan.
What we do just enjoy that.
And believe that the best is yet to come.

Jika nasi sudah menjadi bubur, buatlah bubur itu seenak mungkin sehingga bisa dinikmati. Mungkin bisa dengan menambahkan sepiring indomie goreng sebagai pendamping.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s